Harga kapulaga terbaru November 2019

Diposting pada

Harga kapulaga Terbaru November 2019

harga kapulaga – Masih ingat dengan penjajahan di Indonesia?, penjajah berbondong-bondong ke Indonesia karena kaya akan hasil bumi seperti rempah-rempah kapulaga ini. Kapulaga yang dihasilkan dari petani Indonesia sudah dari dulu terkenal akan kualitasnya. Tak heran kegiatan ekspor kapulaga selalu berhajalan mulus walau sempat terkendala fluktuatifnya nilai rupiah terhadap mata uang asing.

Dilihati dari kegunaannya, kapulaga sendiri berperang penting sebagai bumbu masak, selera makan anda tergugah selepas menyium aromanya saja. Di Indonesia sendiri kapulaga ada 2 macam yakni kapulaga putih dan kapulaga hijau atau orang lebih sering sebut dengan Kapol India, dari segi fungsi dan kegunaan keduanya sama. perbedaan yang paling mencolok bisa di identifikasikan dengan bau yang dihasilkan.

Pembudidayaan di Indonesia cukup sukses karena cocok dengan iklim dan musim yang ada, sehingga bisa tumbuh subur dan dijadikan pelung bisnis pembibitan. Tidak sedikit petani budidaya pohon ini, dan diper jual belikan harga pohon kapulaga bibit lumayan terjangkau. Untuk bibit satu lubang dihargai Rp 5.000,- sampai Rp 7.000,- biasanya bersama dengan tunas dan batang daunnya. Terlepas dari itu sangat menggiurkan sekali harga kapulaga kering dan basah membuat bibit pohon kapulaga laku keras.

Harga jual kapulaga

Dillihat dari harga bibir per tunas untuk kapulaga putih dan hijau terbilang tinggi, tidak dipungkiri untuk harga jual kapulaga kering dan basah sangat berpotensi sekali. Walau sama jenis harga kapulaga hijau nyatanya lebih mahal daripada kapulaga putih. Bila anda hendak beli kapulaga di pasaran, harus tahu beda kapulaga putih dengan kapulaga hijau. Kapulaga putih cenderung lebih rungan dan bulat, sedangkan kapulaga hijau lebih ke panjang pipih segitiga.

Harga beli dan jual kapulaga dari tahun ke tahun pasti mengalami peningkatan, baik itu kapulaga hijau dan putih. Sasaran utama beli kapulaga ialah ke penampung kapulaga karena jika kita beli lebih banyak biasanya harga bisa lebih miring. Anda bisa jual beli kapulaga basah dan kapulaga kering, dan harga jual kapulaga jateng sedikit meningkat dari tahun lalu.

Harga kapulaga putih kering berkisar Rp 65.000,- hingga Rp 75.000,-, kapulaga basah perkilo Rp 19.000 sedangkan harga kapulaga putih bubuk bisa mencapai Rp 140.000. Lalu untuk kapulaga hijau kering dibanderol dengan harga Rp 310.000,- sampai Rp 315.000,-, kapulaga basah hijau Rp 20,000,- sampai Rp 25.000,- sedangkan jenis kapulaga bubuk bisa mencapai Rp 380.000,- per kg nya.

Berikut daftar harga kapulaga per kilo 2018

Kapulaga Putih

Basah Rp 19.000,-.

Kering Rp 73.000,-.

Bubuk per bungkus Rp 139.000,-

Kapulaga Hijau/Kapol India

Basah Rp 23.000,-.

Kering Rp 312.000,-.

Bubuk per sachet Rp 370.000,-.

Harga Kapulaga November 2019

Harga kapulaga diatas bisa berbeda-beda dan berubah kapan saja, perbedaan harga jual dan beli kapulaga ditentukan oleh pengepul dan juga kualitasnya. Harga ditingkat petani dan pengepul sekarang juga berbeda. Daftar harga kapulaga diatas bisa anda jadikan referensi akurat sebelum membeli kapulaga dalam jumlah besar dan semoga bermanfaat.

Tags Pencarian :

harga kapulaga di jakarta,harga kapulaga di surabaya,harga apulaga di bandung,harga kapulaga di medan,harga kapulaga arab,harga kapulaga di wonosobo,harga kapulaga bubuk,pohon kapulaga,khasiat kapulaga

6 thoughts on “Harga kapulaga terbaru November 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *